Jumat, 13 Juli 2012

Buku Teori Pro Peran Ibu Rumah Tangga


Buku ini adalah buku yang mengupas tentang mitos-mitos ibu bekerja. Pengarang buku ini, Suzanne Venker, adalah seorang yang mendukung ibu-ibu untuk mengambil peran ibu rumah tangga secara full-time, menomorsatukan anak daripada karier. Sangat disayangkan, hingga saat ini, buku ini belum diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Padahal, menurut saya, di Indonesia, isu ibu bekerja vs ibu rumah tangga sangat perlu dperdebatkan secara terbuka, yaitu dengan cara adil membahas teori-teori yang saling bertentangan itu melalui media massa. Bukankah yang ada di Indonesia saat ini hanyalah teori-teori dan pendapat yang mengatakan bahwa tidak ada masalah dan risiko bagi anak kalau ibu bekerja? (Saking inginnya saya mendapat buku ini, saya titip pada tetangga saya yang tinggal di Texas, dan akhirnya, buku ini sampai ke tangan saya).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar